Rabu, 24 Juli 2013

Kisah Liburan

Welcome to my world
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman liburan saya di Purworejo dan Jogja.
Saat liburan kenaikan kelas beberapa saat yang lalu, saya diajak untuk pulang kampung ke Purworejo. Saya berangkat bersama ayah dan adik saya. Perjalanan dari Jakarta menuju Purworejo kurang lebih sekitar 12 jam dengan perjalanan darat.

Saat sampai di Purworejo, kami langsung menuju rumah mbah saya di desa. Tempatnya masih sangat desa dan pastinya masih asri. Udara disana juga sangat sejuk.

Keesokan harinya di pagi hari, saya bersiap untuk berjalan jalan mengelilingi desa. Ini memang kebiasaan saya ketika sedang berkunjung ke Purworejo. Menurut saya disana merupakan tempat yang sangat cocok untuk refreshing sejenak dari Kota Jakarta. Disana alamnya sangat indah. Di sepanjang jalan yang saya lewati, terhampar pegunungan dengan sawah - sawahnya. Selain itu, di sepanjang jalan juga mengalir sungai yang airnya masih jernih. Karena terlalu asyik berjalan sambil memandangi keindahan alam, sampai tidak terasa kalau saya sudah berjalan cukup jauh. Tidak lupa saya juga membawa kamera untuk memotret pemandangan alam disini, karena saya sangat suka memotret pemandangan alam. Ini adalah beberapa pemandangan yang saya foto






Kalu foto yang dibawah ini saya potret dari atas jembatan besar yang dibawahnya adalah mengalir sungai dan dikelilingi oleh hamparan pegunungan dan sawah




Dan keesokan harinya, saya beserta bapak dan adik saya melanjutkan liburan ke Jogja. Di Jogja kami mampir ke Pasar Malioboro. Di sepanjang jalan Malioboro banyak sekali pedagang yang berjualan kaos, sandal tas dan segala sesuatu yang berbau Jogja. Tidak ketinggalan juga, disana banyak sekali batik dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal.Setelah puas di Malioboro, kami melanjutkan perjalanan dengan menumpang becak, Kami berkeliling ke pusat oleh oleh khas Jogja, lalu melewati keraton, dan juga melewati alun - alun. Karena sudah hampir sore, kami harus segera kembali ke Purworejo.
Esok harinya, kami harus kembali ke Jakarta.

Ya itulah kisah liburan singkat saya yang sangat berkesan. Cukup sampai disini dulu ya. Terima kasih.


1 komentar: